Wednesday, November 14, 2018

Meningkatkan Kapasitas Tangki Bensin Aerox 155 VVA

Hai Sobat, kali ini saya akan membuat tips tentang bagaimana meningkatkan kapasitas tangki bensin aerox 155. Pada bawaan motornya kapasitas tangki bensin yang dimiliki hanya 4,6 L saja, tentunya bagi yang hobbynya melakukan touring dengan motor ini menginginkan kapasitas tangki bensin yang lebih besar. Sehingga gak sering - sering mampir ke Pom Bensin, dan lebih hebatnya kalau pas besok ada pengumuman naik harga BBM motor Aerox 155 bisa menampung lebih banyak bensin... Menarik kan.
Bagaimana solusi menaikkan kapasitas dari tangki bensin tersebut, jawabannya adalah tukang las bro... Tempat menempel tangki aerox 155 standart masih menyisakan banyak ruang kosong, sehingga tangki dapat dimodifikasi sehingga kapasitas bensin yang ditampung menjadi meningkat. Ada beberapa teman di forum Yamaha Aerox 155 yang sudah melaksanakan modifikasi pada tangki sepeda motornya, dan mereka merasa nyaman karena tidak khawatir lagi kehabisan bensin di jalan.
Modifikasi Tangki Bensin Aerox 155 VVA Pertama
Dibawah ini adalah salah satu modifikasi yang dilaksanakan oleh tukang las.
Kelebihannya adalah kapasitas tangki menjadi lebih besar, dan pastinya karena bahan pembuatnya stainless stell maka tidak perlu khawatir berkarat atau tangki yang berlobang.

Kelemahannya adalah kalau dilihat koq sepertinya kurang halus ya buatannya...

Modifikasi Tangki Bensin Aerox 155 VVA Kedua
gambar kedua adalah melaksanakan modif dengan memotong bagian bawah tangki standart dan menggantinya dengan yang memiliki dimensi yang lebih besar.
Kelebihannya adalah jelas tentu kapasitas bertambah, model juga gak terlalu jelek untuk dilihat. Si pembuatnya juga menawarkan tukar tambah tangki standart, jadi tinggal plug and play. Cuman lokasinya di Jakarta aja, semoga aja dalam waktu dekat ada yang jualan secara online di bukalapak atau tokopedia.

Kelemahannya adalah karena bahan sudah tidak standart dan menggunakan bahan besi maka dimungkinkan dalam beberapa tahun akan terjadi korosi dan membuat tangki berlobang

Nah, selesai sudah tips saya mengenai modifikasi ringan dengan meningkatkan kapasitas tangki bensin aerox 155. Semoga dapat membantu ya sobat, share please...

2 comments:

  1. Pemilihan Busi yang tepat juga bisa jadi pilihan untuk artikel anda. Karena busi yang sesuai seperti Busi Iridium akan menjadikan asupan bahan bakar pada aerox lebih sedikit karena pembakaran normal.

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete