Sunday, November 4, 2018

Kawasaki 200NS Pulsar Review Selama 4 Tahun Pemakaian


Hi, sobat bikers. Setelah 4 tahun menggunakan Kawasaki Pulsar 200ns membuat Saya ingin membuat review tentang motor ini. Pertama kali yang membuat tertarik membeli motor ini adalah tampilannya yang kekar dan macho, tanpa pikir panjang Saya langsung menuju ke Dealer Kawasaki terdekat di malang dan membelinya. Untuk warnanya Saya serahkan sama istri dan warna hitam yang terpilih. Dan Saya beli motor ini tahun 2014 sekarang sudah terjual, agak gerah dengan ketersediaan spare partnya sih, gak semua bengkel jual dan Kawasaki sudah tidak mengakui kalau motor ini merupakan keluarga besarnya lagi.... kasihan nasib anak tiri.

Tak kenal maka tak sayang, berikut ini adalah spesifikasi Kawasaki 200NS:

FRAME
Suspensi Depan
37mm telescopic fork
Suspensi Belakang
mono shock
Rem Depan
single 280mm petal disc
Rem Belakang
single 230mm petal disc
Ban Depan
100/80-17m/c 52p (tubeles)
Ban Belakang
130/70-17m/c 62p (tubeles)
Panjang x Lebar x Tinggi
1,965 mm x 810 mm x 1,055 mm
Jarak Poros Roda
1,360mm
Jarak ke Tanah
805 mm
Berat
145kg
Kapasitas Bensin
12 litres
Trail
85mm
ENGINE
Tipe
Pendingin cair, 4-tak tunggal
Maksimum Power
17kW(23.1ps)/9,500rpm
Torsi Maksimum
18.3n.m(1.8kgf.m)/8,000rpm
Karburator
UCAL UCD33
Diameter x Langkah
72x49mm
Sistem Pengapian
CDI
Perbandingan Kompresi
11.0 : 1
DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi
6 kecepatan

Jika dibandingkan dengan sepeda motor sekelasnya seperti Honda Tiger, motor ini memiliki power dan speed lebih bagus. Jika Saya gunakan untuk pindah gigi pada RPM 7.000 ke atas maka terasa tenaga melimpah, tapi jika pindah giginya di bawah RPM 5.000 maka tenaga agak menurun sedikit dan setelah itu kembali. Selama menggunakan Top speed yang saya capai sekitar 125 KM/Jam dengan kondisi jalan rata dan agak sepi. Mungkin masih bisa naik, karena RPM masih naik keburu jalan habis. Kalau gambar di bawah ini bukan Saya yang naikin yaa... ane blon pakai kamera GoPro. 

Performa mesinnya sangat memuaskan bahkan dari Montir langganan Saya masih dapat dioptimalkan lagi, akan tetapi Saya lebih suka setelan standart saja. Sayangnya Spare part dari motor ini agak susah dicari sekarang, bengkel yang khusus juga susah dicari, agak sayang juga sih. Padahal Saya suka torsinya yang ngejambak.

Masalah penampilan, Mas Broer jamin Anda nampak lebih gagah dengan mengendarai motor ini. 

Saya mencoba motor ini untuk jalan selama 1-2 jam terasa pegal di tangan, hampir sama dengan waktu Saya kendarai Honda CBR 250 R. Tapi jika Anda ingin membuat handling yang lebih nyaman dapat menggunakan Stang Raiser yang harganya kira kira 150 rb an saja. Raiser ini fungsinya meninggikan posisi stang dan dapat juga memendekkan shock breaker depan, sehingga Anda yang tingginya kurang menjadi tidak jinjit lagi. Stelah pasang raiser dijamin tangan gak akan pegel lagi.

Untuk posisi pijakan kaki akan nyaman jika Anda menggunakan sepatu yang agak tinggi di belakang, jika sepatu yang flat pedal rem terasa lebih naik dan membuat kaki pegal jika Anda ingin selalu di atas pedal rem. 

Rem depan dan belakang termasuk pakem. Akan tetapi Saya menyarankan untuk mengganti ban dengan compound yang lebih lunak, Compound ban yang lebih lunak akan meningkatkan efisiensi pengereman. Ban Euro Grip menggunakan compound keras sehingga terasa licin. Kelebihan compound keras adalah usia pakai ban menjadi sangat lama. Ekonomis VS Safety Riding, pilihan ada di Anda sendiri.

Untuk body motor ini tergolong tinggi, tinggi saya 172 Cm mungkin agak pas dengan motor ini. Jika tinggi Anda di bawah 160 Cm, akan sangat jinjit. Ada lagi kekurangan yang Saya agak gak suka, radius beloknya sangat terbatas sehingga ketika putar balik perlu tempat agak lapang.

Over All setelah menggunakan motor ini 4 Star dari 5 Star, memuaskan dengan harga yang sangat terjangkau di kelasnya. Performa Engine yang Maxi dengan tampilan yang Macho. Untuk Sparepart 10 tahun kedepan masih bisa kontak temen2 sesama pemakai sih. 

Sekian dulu ya Sobat sekalian, para pemilik Pulsar 200NS mana suaramu....

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete