Monday, October 29, 2018

Cara Dongkrak Performa Yamaha NMax 178 cc sampai 200 cc

Sudah tidak diragukan lagi sobat, bahwa produk besutan dari yamaha ini menjadi primadona scooter matik di Indonesia. Angka penjualan yamaha NMax tergolong bagus dan jauh di depan dari penjualan Honda PCX. Seperti di artikel saya sebelumnyatentang modifikasi Yamaha NMAx banyak sekali modif yang beraliran memperbesar penampakan dari sepeda motor ini. 


Dengan besarnya body setelah melewati proses modifikasi akan menambah berat kosong dari motor ini. Alhasil performance menjadi menurun, banyak yang bilang kepada saya kalau tarikanya menjadi kurang bertenaga. Ada beberapa cara untuk meningkatkan performa mesin, seperti menambah akselerator dan penggunaan nanocard. 


Tentunya masih ada yang belum puas dengan performa mesinnya. Walaupun menurut saya sudah cukup kencang lho. Nah, kali ini saya akan memberikan masukan tentang melaksanakan boreup yamaha Nmax menjadi ber cc lebih besar. Untuk memperbesar cc dari sepeda motor ini sudah banyak dijual paket boreup dari berbagai merk, tentunya dengan harga yang bervariasi pula sobat. Umumnya paket ini dijual dari kapasitas silinder 178 cc, 180 cc, 183 cc dan 200 cc. Nah sekarang mana yang akan Anda pilih. Isi dari paket tersebut sudah lengkap sob, dari blok silinder, piston, ring piston, pen, klip pengancing serta paking blok mesin. Anda tinggal membawa motor dan paket boreup ini ke bengkel kesayangan Anda, saya sarankan tidak ke bengkel yamaha yaaa... kecuali jika Anda ingin menghilangkan garansi motor Anda. 


Supaya lebih yahud peningkatan powernya Saya menganjurkan untuk mengganti kenalpot standart menjadi knalpot racing, pilih knelpot racing yang memiliki db killer sehingga sewaktu ada operasi Polisi Anda tidak akan ditilang karena menggunakan knalpot yang berisik. 


Sekarang dimana Anda bisa memperoleh paket boreup ini, Anda dapat mencari barangnya di bukalapak atau tokopedia. Banyak sekali yang menewarkan part tersebut. Sedangkan bengkelnya untuk wilayah jakarta Anda dapat meluncur ke Mintra 2000. Jl. Lodan Raya no. 2 (sebelah Universitas Bunda Mulia), Jakarta Utara. Telpon: 021-693-0777. Di Mitra 2000 ini harga semuanya termasuk ongkos pasangnya berkisar antara 1,8 – 1,9 juta pakai merk TDR (awal 2017), semoga harganya masih sama. MaxTorque Motoshop, bengkel yang terletak di kawasan Jalan Pasar Minggu Nomor 31, Jakarta Selatan. Harga yang dipatok 3,5 juta termasuk pasang, dengan merek yang berbeda. Waktu pengerjaan sekitar 2 mingguan 

Oh ya Saya gak ada hubungannya dengan bengkel tersebut yaaaa, jadi kalau mau nanya langsung aja telpon atau datangi tempat tersebut.

No comments:

Post a Comment