Pada awalnya CBR 150 pertama muncul adalah
produksi dari Thailand di tahun 2014, pada saat itu sparepartnya harganya cukup
mahal. Sekarangpun sparepartnya juga sedikit mahal dan kadang gak semua dealer
menyediakan terlebih yang bukan fast moving, jadi harus inden sekitar 1-2
minggu. Untuk mengatasi agar motor sobat tetap bisa mengaspal maka kali ini
Saya buatkan artikel tentang SparePart Substitusi Pengganti CBR 150 Lebih Murah
dan Gampang, yang isinya tentang spare part yang dapat digunakan untuk
substitusi sparepart CBR 150.
SparePart pengganti Kampas Rem CBR
150
Untuk sepeda motor CBR 150 kampas rem depan
dan belakang dapat digantikan dengan kampas rem milik Suzuki Satria FU,
tentunya harga dari sparepartnya lebih murah ya.. Selain itu kampas rem
depannya dapat menggunakan kampas rem Honda Megapro Injeksi, harganya terpaut
cukup jauh. Kalau kampas rem depan CBR 150 dijual dengan harga 100 rb, kampas
rem depan megapro injeksi hanya sekitar 35 rb.
SparePart pengganti Gir CBR 150
Honda memiliki kelebihan kalau membuat
produk baru masih bisa menggunakan sparepart dari motor lain yang masih satu
merek. Gir CBR 150 dapat diganti menggunakan milik Honda Megapro atau GL Pro
Neo Tech, boleh juga menggunakan merek Indopart.
SparePart pengganti rantai CBR 150
Honda CBR 150 memiliki tenaga yang cukup
besar jadi memerlukan rantai yang besar pula, untuk ukuran yang cocok dipasang
di CBR 15o adalah ukuran rantai dengan tebal 428H dengan panjang 128 mata.
Ukuran segitu dapat menggunakan rantai milik Suzuki RGR, tentunya harganya terpaut
jauh sekali. Lumayan bisa ngirit untuk traktir pacar makan malam.
SparePart pengganti CDI CBR 150
Bawaan CDI Honda CBR 150 memiliki limiter
sehingga untuk yang hobby memacu motornya berkeinginan untuk mengganti CDI
dengan after market. Produk after market lokal yang tidak memiliki limiter
adalah CDI BRT Dual Band, kalau yang pingin barang import dapat menggunakan
merek Sindengen atau BRT Jepang.
SparePart pengganti Tensioner Keteng
CBR 150
Biasanya yang dapat ditemukan secara mudah
adalah rantai keteng dari Honda CBR 150, akan tetapi pada saat melaksanakan
penggantian sparepart jenis itu diperlukan juga penggantian tensionernya. Hal
ini agar ketegangan rantai ketengnya sesuai dengan standartnya. Resiko yang
sering terjadi karena keteng kendur adalah tubrukan antara payung klep dengan
piston, so sobat gak mau ambil resiko ini kan? Jika susah dicari ada
substitusinya pakai saja punya Honda Tiger, Honda Karisma dan semua varian
Kymco.
Sekian dulu ya sobat dengan artikel saya
berjudul SparePart Substitusi Pengganti CBR 150 Lebih Murah dan Gampang, semoga
artikel ini dapat membantu. Jangan lupa kalau ada tambahan silakan isi kolom
komentar, serta share ya. See U
No comments:
Post a Comment